WAW! Ini lah anak didik rossi yang siap kejutkan marc marquez di motogp 2018


Franco Morbidelli lahir pada tanggal 4 Desember 1994 di Roma, Italia. Saat ini, ia menjadi pembalap Moto2 berkebangsaan Italia. Lahir di Roma dan sekarang bertempat tinggal di Tavullia, Franco meraih kesuksesannya pada tahun 2013 dengan mengalahkan rekan setimnya sendiri yang bernama Alessandro Nocco dalam perebutan gelar pada ajang “Superstock 600 series”. Pada tahun ini pula, ia juga berhasil mendapat wildcard dengan tampil di ajang Moto2 di GP San Marino, Jepang dan Valencia.

Memulai debutnya di kejuaraan Moto2, Franco Morbidelli bergabung dengan Italtrans Racing Team pada tahun 2014 yang berlanjut pada tahun 2015. Pada musim 2016 lalu, ia mulai membuktikan potensinya sebagai pembalap profesional. Franco Morbidelli berhasil empat kali berada di posisi lima besar pada sesi enam balapan awal dan sukses meraih podium saat GP Indianapolis.Sayangnya, cedera patah kaki yang dialami Franco Morbidelli ketika berlatih motorcross membuatnya harus absen dulu di sejumlah balapan setelah seri Brno, Republik Ceko. Namun pada akhirnya ia kembali membalap tetapi dengan kondisi tubuh yang belum benar pulih. Meskipun begitu, prestasi yang diraih oleh Franco begitu gemilang pada tahun 2016 lalu saat ia bergabung dengan tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS. Saat itu, ia menggantikan Tito Rabat yang berhasil naik kelas ke MotoGP, sehingga saat ini Franco menjadi rekam setim adiknya Marquez yakni Alex Marquez.

Prestasinya semakin memuncak hingga memasuki musim 2017 ini. Pembalap asal tim Estrella Galicia Marc VDS tersebut berhasil mencatat waktu tercepat pertama dengan kisaran waktu hanya 1 menit 42, 301 detik. Perolehan Franco Morbidelli itu pun di ikuti oleh rekan satu timnya, Alex Marquez di tempat urutan kedua dengan terpaut waktu 0,2 detik saja.

Pada balapan di GP Argentina yang baru saja usai, Franco Morbidelli langsung memimpin balapan sejak awal sampai mencapai garis finish. Ia memulai balapan dari start kedua hingga melakukan jump start dengan sangat baik hingga melesat jauh sehingga meninggalkan pemegang pole position si Miguel Oliveira. Sebelum akhirnya Franco menyentuh garis finish, ia sempat berduel hebat dengan rekan satu timnya sendiri.

Namun sialnya, nasib sial menimpa adik Marc Marquez karena harus crash di lap terakhir sehingga membuat Franco Morbidelli mencapai garis akhir dengan mulus dan tanpa hambatan apapun. Pembalap asal Italia ini kembali mencetak kemenangan keduanya sekaligus mempertahankan puncak klasemen sementara sepanjang dua kali pertandingan Moto2 2017.
Karena terjatuhnya Alex, podium dua akhirnya di raih oleh Miguel yang berada di belakang Alex sebelumnya. Sedangkan Thomas Luthi harus menelan pahit karena terkendala pada motornya sehingga hanya mampu merebut posisi ketiga saja. Franco Morbidelli berharap dapat memenangkan balapan di sirkuit Amerika pada tanggal 23 April nanti.

tag :valentino rossi,franco morbidelli,marc marquez,motogp,motogp 2017,berita motogp terbaru

0 Response to "WAW! Ini lah anak didik rossi yang siap kejutkan marc marquez di motogp 2018"

Post a Comment