Jadwal MotoGP Qatar 2018 Kena Revisi


Revisi jadwal dilakukan pada seri pembuka MotoGP 2018, GP Qatar. Hal ini dilakukan untuk menghindari potensi cuaca buruk saat balapan berlangsung.
Hingga musim 2017, GP Qatar memiliki susunan jadwal yang berbeda dari seri balap-seri balap lain. Khusus pada GP Qatar, sesi latihan bebas pertama alias free practice (FP1) sudah dimulai sejak Kamis.
Sehingga total, penyelenggaraan GP Qatar berlangsung selama empat hari. Hal ini tidak akan kembali terjadi pada musim depan. Berdasarkan kesepakatan baru, GP Qatar akan memulai rangkaian penyelenggaraan pada Jumat atau sama seperti seri-seri lainnya. Dengan demikian, GP Qatar 2018 akan berlangsung pada 16-18 Maret tahun depan. Pihak penyelenggara juga mengurangi jumlah lap pada balapan GP Qatar musim depan menjadi 21 lap, yang semula 22 lap.

Selain itu, jadwal balapan juga akan dimajukan dua jam lebih cepat, yang semula dimulai pukul 21.00 WIB menjadi 19.00 WIB.
Pemajuan jadwal tersebut untuk mengantisipasi cuaca buruk yang bisa terjadi saat balapan di Sirkuit Losail berlangsung.
Kondisi hujan misalnya, akan sangat mengganggu pebalap mengingat balapan dijadwalkan berlangsung malam hari. Pada GP Qatar 2017, sesi latihan bebas alias free practice keempat (FP4) dan kualifikasi terpaksa dibatalkan karena kondisi trek yang basah.

2 Responses to "Jadwal MotoGP Qatar 2018 Kena Revisi"

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 8 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif : arena-domino.net
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete