Tes MotoGP, Morbidelli Bahagia Disapa Rossi dan Marquez


Valencia - Franco Morbidelli menjadi salah satu peserta tes pasca MotoGP 2017 berakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (14/11/2017). Sayang, saat itu Morbidelli belum mendapatkan hasil yang memuaskan.

Dalam tes usai MotoGP Valencia 2017 itu, Morbidelli dan Marc VDS melahap 76 putaran. Sialnya, ia hanya bisa mencatatkan waktu terbaik 1 menit 32,762 detik. Ia pun duduk di urutan ke-18 dengan selisih 2,573 detik dari pembalap teratas.

Meski begitu, rapor Morbidelli masih dalam tahap yang wajar karena ini menjadi pengalaman perdananya. Pembalap berusia 22 tahun itu juga senang karena ada satu momen yang membuatnya bangga. Itu saat ia bertemu Valentino Rossi dan Marc Marquez.


Vale dan Marc menyusul saya di pagi hari. Keduanya lalu melambat di depan saya. Kenapa? Saya tidak tahu. Mungkin mereka ingin menyapaku. Itu seperti sebuah sambutan. Momen yang sangat emosional," kata Morbidelli, dilansir Speedweek.
Morbidelli adalah salah satu pembalap yang aksinya cukup dinanti pada MotoGP 2018. Ia akan menggeser posisi yang ditempati Jack Miller dan Estevan Rabat pada MotoGP 2017. Nantinya, ia akan berduet dengan Thomas Luthi.

Dari 18 balapan, Morbidelli mampu merebut 12 podium yang delapan di antaranya adalah kemenangan. Ia mengoleksi 308 poin, unggul 65 poin atas Luthi yang menjadi pesaing terdekat. Sekadar informasi, Morbidelli juga merupakan jebolan VR46 Academy, akademi balap milik Rossi.
"Tes itu adalah hari pertama yang bagus. Saya menikmati momen perdana di MotoGP. Saya menyukai motor ini. Saya mengalami masalah dengan wheelie. Itu adalah sesuatu yang sangat baru bagi saya. Saya harus membiasakan diri," tutur Morbidelli.

0 Response to "Tes MotoGP, Morbidelli Bahagia Disapa Rossi dan Marquez"

Post a Comment